Friday, May 8, 2020

Apa itu Periklanan Afiliasi?

Apa itu Periklanan Afiliasi?

Iklan afiliasi adalah saluran pemasaran online tempat pengiklan membayar blogger untuk mempromosikan produk atau layanan di situs blogger.

Jika Anda ingin menemukan aliran pendapatan untuk membantu memonetisasi blog Anda, iklan afiliasi adalah pilihan begitu blog Anda didirikan dan menerima lalu lintas.
Apa itu Periklanan Afiliasi?

Apa itu Periklanan Afiliasi?

Ada tiga jenis utama iklan afiliasi: bayar per klik, bayar per lead, dan bayar per penjualan. Masing-masing jenis iklan afiliasi ini memiliki satu kesamaan: semuanya berbasis kinerja.

Anda tidak mendapatkan uang sampai pembaca Anda melakukan suatu tindakan, seperti mengklik tautan, atau mengklik tautan dan kemudian membeli produk pada halaman di mana tautan tersebut membawanya.

Mencari pengiklan satu per satu adalah pekerjaan yang menghabiskan waktu dan mengecilkan hati. Kebanyakan blogger menggunakan salah satu afiliasi ritel atau jaringan iklan afiliasi.

Perusahaan-perusahaan besar dan terkenal ini menawarkan program afiliasi yang dapat Anda atur di blog Anda dengan cepat, meskipun beberapa pengiklan enggan berpartisipasi sampai blog Anda didirikan.

Jaringan Periklanan Afiliasi

Mendaftar untuk memonetisasi blog Anda melalui direktori afiliasi atau jaringan tempat banyak pedagang online memposting peluang iklan afiliasi mereka biasanya merupakan pendekatan terbaik bagi seseorang yang baru mengenal pemasaran afiliasi. Anda meninjau peluang iklan dan mendaftar untuk meng-host iklan tertentu di blog Anda.

Sebagian besar pengiklan di situs ini memiliki batasan terkait dengan blog tempat mereka bekerja. Biasanya pembatasan tersebut terkait dengan berapa lama blog telah aktif dan jumlah lalu lintas yang diterima blog. Untuk alasan ini, direktori afiliasi sangat membantu jika blog Anda sudah mapan.

Luangkan waktu untuk meneliti setiap direktori afiliasi untuk menemukan yang tepat untuk Anda dan blog Anda. Program afiliasi yang berbeda menawarkan pembayaran dan kredibilitas yang berbeda pula. Luangkan waktu Anda dan selidiki pilihan Anda sebelum Anda beralih ke apa pun.

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Program

Saat Anda memilih program periklanan afiliasi, pastikan untuk membaca semua detail tentang peluang, termasuk pembayaran dan persyaratannya. Pilih iklan program afiliasi yang konsisten dengan konten blog Anda.

Iklan yang tidak cocok dengan konten Anda tidak diragukan lagi akan lebih jarang diklik (artinya lebih sedikit pendapatan untuk Anda) dan dapat mengurangi kredibilitas blog Anda. Lebih sedikit pembaca akan kembali ke blog Anda jika penuh dengan iklan yang tidak relevan.

Jangan berlebihan dengan iklan afiliasi. Terlalu banyak iklan dapat membuat blog Anda tampak mencurigakan seperti spam bagi pembaca dan mesin pencari.

Situs-situs yang dicakup oleh iklan afiliasi dan sedikit tambahan konten asli ditandai sebagai spam oleh Google dan mesin pencari lainnya, yang mengganggu lalu lintas dan peringkat halaman Anda secara keseluruhan.

Jangan berharap untung besar (setidaknya tidak pada awalnya). Sementara beberapa blogger menghasilkan penghasilan tambahan yang layak dari iklan afiliasi, meningkatkan pendapatan Anda melalui iklan afiliasi membutuhkan waktu dan latihan. Jangan takut untuk menguji iklan baru, penempatan, dan program sampai Anda menemukan campuran terbaik untuk memenuhi tujuan Anda untuk blog Anda.
Apa itu Periklanan Afiliasi?
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon